Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 26 Maret 2010

"Ketua Umum Demokrat Harus Setara Aburizal"

Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat menilai kader muda yang diapungkan akan bertarung dalam Kongres partai tersebut Juni mendatang merupakan orang terbaik partai.

Menurut Sekretaris DPD Demokrat Sumbar Yulteknil, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, merupakan kader terbaik yang dimiliki saat ini. "Hanya saja, kita perlu melihat kondisi eksternal partai seperti sosok Aburizal yang memimpin Golkar," ujar Yulteknil pada VIVAnews, Kamis 25 Maret 2010.

Menurut Yul, sebagai partai pemenang Pemilu, Ketua Umum Demokrat 2014 mesti sederajat dengan sejumlah tokoh partai yang memimpin Golkar, PAN dan PPP. "Ini yang perlu diperhatikan partai, bagaimanapun kita mesti mencari sosok internal partai yang memiliki kapasitas sebanding dengan Aburizal, Suryadharma Ali, maupun Hatta Radjasa," ujarnya.

Ia menilai, Pemilu 2014 merupakan tantangan terberat Demokrat untuk membuktikan diri tidak bergantung pada satu tokoh SBY semata. "Pak SBY kan tidak ikut lagi, dan ini saatnya bagi partai untuk mengoptimalkan kemampuan internal partai," katanya.

Sejauh ini, Demokrat Sumbar enggan berkomentar untuk mengerucutkan pilihan pada salah satu calon. Menurutnya, sikap tersebut semata-mata tidak ingin mendahului arahan SBY. "Untuk Kongres, kita tunggu arahan SBY dalam Rakornas yang digelar di PRJ pada 27-28 Maret ini," ujar Ketua DPRD Sumbar ini.

Sebelumnya, kader Demokrat Andi Mallarangeng menyatakan kesediaannya maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Selain Andi, dua Ketua Demokrat lainnya yakni Anas Urbaningrum dan Djafar Hafsah juga menyatakan siap memimpin Demokrat untuk periode lima tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar