Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Dede Manusia Akar Sudah Bisa Pakai Sepatu

Dede  si manusia akar kembali masuk ke meja operasi. Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, berhasil mengangkat 2 kg kutil dari kiri Dede. Operasi berlangsung selama 2 jam 15 menit. Dede sekarang sudah bisa menggunakan alas kaki.

Ketua Tim Operasi Dede dr Hardisiswo mengatakan operasi penipisan kutil kali ini berjalan lebih mudah daripada operasi-operasi sebelumnya. Menurutnya kutil yang berada di kaki relatif lebih sedikit dibandingkan kutil di tangan.

“Kutil yang berhasil diangkat 2 kilogram. Kutil kaki kanan lebih banyak dari kaki kiri, sama dengan operasi tangan waktu lalu, kutil kanan lebih banyak,” ujar dr Hardisiswo kepada wartawan di RSHS, Bandung, Selasa 30 Maret 2010.

Menurut dr Hardisiswo tindakan untuk Dede ke depan masih akan dibicarakan dengan tim dokter. Namun rencananya tim dokter akan melakukan graf atau tandur kulit pada kulit Dede. Tim dokter akan melakukan penambalan kulit Dede dengan kulit bagian tubuh dede yang tidak terkena kutil.

“Untuk mencegah pertumbuhan rencananya Dede akan di-graf atau tandur kulit. Nantinya kulit Dede di kaki dan tangan akan dikuliti sampai bersih setelah itu akan ditambal dengan kulit baru dari punggung atau bagian tubuh lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan dioperasinya kutil di bagian kaki Dede sekarang sudah bisa menggunakan  alas kaki. Walaupun begitu Dede masih belum dapat berjalan. Rencananya tim dokter akan memberikan terapi khusus untuk membantu cara jalan Dede.

“Sekarang sih Dede sudah bisa menggunakan alas kaki dalam artian sandal. Namun belum bisa digunakan untuk jalan,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar