Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 29 Maret 2010

Narkoba Berkeliaran, Pejabat Lapas Diperiksa

Dua pejabat Kantor Lembaga Pemasyarakatan kelas I Makassar menjalani pemeriksaan terkait peredaran narkoba di lapas tersebut, Senin 29 Maret 2010.

Mereka adalah Fadli, Kepala Keamanan Lapas Kelas I Makassar dan Victor yang menjabat sebagai Kepala Tata Usaha Lapas Kelas I Makassar.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Menkum dan Ham, Hafiuddin, pemeriksaan terkait dengan transaksi narkoba yang terjadi di depan pintu Lapas Makassar, Rabu lalu.

"Ini untuk menindaklanjuti kasus pekan lalu. Saat petugas menangkap Uni istri pejabat lapas bernama Fadli dan salah seorang staf Kanwil Hukum dan Ham, Hasbullah," kata Hafiuddin kepada wartawan saat ditemui di Lapas Makassar, Senin, 29 Maret 2010.

Ia menambahkan, pada transaksi senilai Rp 5 juta dengan 5 sachet narkoba jenis sabu-sabu itu, Fadli dimintai keterangan karena dia sebagai Kepala Keamanan Lapas Makassar, yang juga suami dari Uni, pelaku transaksi.

Sedangkan Victor, kata Hafiuddin, ikut diperiksa karena berada dilokasi saat kejadian. Pemeriksaan tersebut juga dilakukan untuk menyelidiki dugaan peredaran di Lapas Makassar.

Hafiuddin juga menyatakan tidak akan segan menindak petugas yang terbukti sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba. "Pemecatan adalah yang terberat, jika memang terbukti melakukan bahkan terkait langsung dengan peredaran narkoba," ujar Hafiuddin.

Disayangkannya, pelaku transaksi, Uni dan Hasbullah sempat diselamatkan oleh sipir penjara hingga kedalam dapur Lapas Makassar, sebelum diserahkan kepada Kepolisian. Namun Hafiuddin membantah jika Lapas Makassar sengaja menyembunyikan Uni dan Hasbullah, dengan alasan untuk menghilangkan barang bukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar