Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Adu Juru Kampanye Nasional di Pilkada Solo

Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo yang akan berlangsung bulan April mendatang dijamin seru. Pasalnya, salah satu pasangan bakal calon Walikota Solo, Eddy Wirabhumi
–Supradi Kertamenawi (Wi-Di) yang diusung Partai Demokrat bakal menghadirkan juru kampanye (Jurkam) Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum.

Kehadiran dua pengurus teras DPP Partai Demokrat itu, menurut Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Suprianto dipastikan dapat mendongkrak jumlah konstituen dari kalangan kelas menengah atas dan anak muda yang ada di Solo. “Kedua tokoh tersebut diharapkan mampu menggaet massa dari masyarakat kelas menengah ke atas dan kawula muda karena kedua tokoh tersebut memang mewakili kedua kalangan tersebut,” kata Suprianto kepada VIVAnews di Solo, Selasa, 30 Maret 2010.

Baik Andi maupun Anas, lanjut dia, sudah memberikan konfirmasi perihal kesediaannya untuk bisa hadir menjadi juru kampanye bagi pasangan Wi-Di. “Mengenai kepastian Pak Andi bisa hadir sudah diperolehnya sejak satu Minggu lalu. Sedangkan, Pak Anas baru semalam memberikan konfirmasi untuk bisa hadir,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai kapan jadwal mereka menjadi juru kampanye di Solo, dia belum bisa memastikannya. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo belum mengeluarkan jadwal kampanye masing-masing calon pasangan yang akan bertarung pada Pilkada Solo, April mendatang.

Sementara itu, mengenai pasangan Wi-Di ini sebelumnya sudah memperoleh dukungan dari Amien Rais. Bahkan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN tersebut  bersedia untuk menjadi juru kampanyenya. “Keterlibatan para tokoh nasional menjadi jurkam menyebabkan kita siap tempur melawan pasangan incumbent,” ujarnya.

Jika kubu Wi-Di didukung Andi, Anas dan Amien, saingannya Joko Widodo-Fx Rudi Hadyatmo, didukung juru kampanye Hidayat Nur Wahid. Pasangan Joko Widodo-Rudi ini diusung PDIP dan Partai Keadilan Sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar