Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Meutya Hafidz Gantikan Burhanuddin Napitupulu

Kader muda Partai Golkar Meutya Hafidz akan menggantikan almarhum Burhanuddin Napitupulu sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Wafatnya Burhanuddin memang meninggalkan satu kursi kosong bagi Golkar di DPR RI.

"Secara teori (berdasarkan perhitungan kursi pemilu legislatif), di belakang Pak Burnap adalah Meutya Hafidz. Jadi saya kira pengangkatan Meutya (sebagai anggota DPR) tinggal menunggu waktu," ujar Wakil Ketua DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Maret 2010.

Priyo yakin, Meutya akan segera diproses oleh internal Partai Golkar. Namun mengenai siapakah yang akan menggantikan posisi Burnap sebagai Ketua Komisi II DPR, ia mengaku belum tahu pasti. "Hari ini saya dan Ketua Fraksi Golkar, Pak Setya Novanto, masing menghitung-hitung siapa yang akan ditempatkan di sana," kata Priyo.

Ia menambahkan, Ketua Komisi II yang membidangi persoalan dalam negeri merupakan posisi yang strategis, sehingga Golkar sejak lama memang sengaja mengincarnya. Salah satu anggota Komisi II menyatakan, calon kuat yang disebut-sebut berpeluang menggantikan Burnap adalah Agus Gumiwang Kartasasmita dan Rully Chairul Azwar. Rully sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar