Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 26 Maret 2010

Kongres Demokrat Tak Bahas Koalisi PDIP

Ketua Umum Demokrat, Hadi Utomo, kemarin mengatakan bahwa Demokrat akan menunggu hasil Kongres PDIP di Bali, April mendatang, untuk menentukan rencana koalisi Demokrat ke depan. Demokrat sendiri akan menggelar Kongres sebulan setelah Kongres PDIP, yakni bulan Mei, di Bandung. “Kami lihat dulu Kongres PDIP di Bali,” ujar Hadi.

Namun pernyataan Hadi tersebut dibantah oleh Sekjen Demokrat, Amir Syamsuddin. “Tidak ada hubungannya antara Kongres PDIP dan Kongres Demokrat,” kata Amir kepada VIVAnews, Kamis 25 Maret 2010.  Ia menegaskan, Demokrat dan PDIP merupakan dua partai politik berbeda yang mempunyai independensi dan kedaulatan masing-masing. Amir juga menyatakan, Kongres Demokrat tidak akan membahas persoalan koalisi dengan PDIP.  “Terlalu kecil membahas masalah itu,” ujar Amir.

Ia menambahkan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY, pun telah berpesan bahwa Kongres sebaiknya lebih fokus pada pembangunan visi dan misi di masing-masing daerah, bukan soal koalisi.

Jadi, tegas Amir, Kongres PDIP dan Kongres Demokrat sama sekali tidak terkait, sehingga keduanya pun tidak perlu saling mengganggu.

Bagai gayung bersambut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, baru saya memberikan pernyataan bahwa koalisi dengan pemerintah bukanlah tujuan PDIP.  “Saya berpendapat bahwa itu (koalisi) bukan suatu tujuan.  Kami putuskan belum masuk ke sana,” kata Mega di Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar