Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Kata PKS Soal Lumpur Sidoarjo Jadi Wisata

Keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadikan lokasi Lumpur Sidoarjo menjadi obyek wisata geologi, mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, misalnya mengapresiasi niat Presiden tersebut.

"Saya apresiasi mimpi ini. Areal wisata geologi semacam itu nanti bisa menjadi proyek percontohan dunia," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Maret 2010.

Priyo menyatakan, sangat bagus apabila sebuah daerah bencana yang menakutkan, justru bisa disulap menjadi kawasan wisata yang asri untuk studi. Ia berpendapat, pemerintah cukup serius berniat menggarap Lumpur Sidoarjo sebagai proyek percontohan dunia. Priyo yakin, pihak Lapindo akan mengikhlaskan areal tersebut untuk obyek wisata.

Ketua Fraksi PKS, Mustafa Kamal, juga menyambut baik keinginan Presiden SBY tersebut. "Itu bagus, karena bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan geologi," kata Mustafa secara terpisah di Gedung DPR.

Menurutnya, tidak masalah apabila Lumpur Sidoarjo hendak dijadikan areal wisata, karena wisata yang dimaksud adalah wisata intelektual untuk obyek studi, bukan wisata hiburan. "Kita positive thinking. Bagus bila musibah bisa diubah menjadi berkah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar