Advertisement

Page Ranking Tool

Minggu, 21 Maret 2010

"Miranda Paling Akrab Dengan Panda Nababan"

Mantan politisi PDI Perjuangan, Agus Chondro Prayitno, mengaku sebelum pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, fraksinya mengumpulkan seluruh anggotanya.

"Ada arahan dari fraksi satu dua bulan sebelum pemilihan, kita dikumpulkan oleh pimpinan yaitu Tjahjo Kumolo dan Panda Nababan," kata Agus saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat 19 Maret 2010.

Agus Chondro bersaksi untuk mantan rekannya, Dudhie Makmun Murod, terdakwa kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Dalam pertemuan itu, pimpinan Fraksi PDI Perjuangan memerintahkan anggotanya untuk memilih Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior bank Indonesia. "Menurut saya itu masuk akal, karena memiliki jam terbang yang tinggi dan pengalaman internasional," ujarnya. Menurut Agus, dalam pertemuan itu, pimpinan fraksi juga berjanji akan mengenalkan anggotanya dengan Miranda Goeltom. 

Beberapa hari setelah pertemuan itu, lanjut Agus, pimpinan Fraksi kembali menggelar pertemuan dengan Miranda di Hotel Dharmawangsa. "Saat pertemuan di Dharmawangsa, Miranda terlihat paling akrab dengan Panda Nababan," jelasnya.

Seperti diketahui, Fraksi PDI Perjuangan menerima jatah cek perjalanan sebesar Rp 9,8 miliar. Dana itu untuk 19 anggota fraksi.

Menurut Jaksa M Rum, cek diterima Dudhie Murod dari Nunun Nurbaeti Daradjatun melalui Ahmad Hakim Safari MJ alias Arie malang Judo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar