Advertisement

Page Ranking Tool

Minggu, 21 Maret 2010

Robert Dicecar KPK soal Uang Boedi Sampoerna

Komisi Pemberantasan Korupsi baru saja selesai memeriksa mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular, malam ini, pukul 20.30 wib, Jumat 19 Maret 2010.

Robert dalam pemeriksaan dicecar pertanyaan seputar dana yang dia pinjam dari Boedi Sampoerna, selama 11 jam lamanya oleh tim penyidik KPK.

"Saya diperiksa mengenai soal pinjaman uang US$ 18 Juta dari pak Boedi Sampurna, dan oleh KPK dilakukan pendalaman," ujar Robert di Gedung KPK, Jakarta, malam.

Robert mempertanyakan soal status pinjaman tersebut. Jika benar pinjaman, mengapa dana tersebut akhirnya dibayar oleh Bank Mutiara.

Ia juga kembali mengungkapkan kekecewaannya soal bailout. Menurutnya, ada perbedaan antara hasil audit BPK dan LPS soal kerugian Bank Century.

"Sekarang dari penemuan audit BPK itu, kerugian Bank Century Rp 5,8 triliun, tetapi oleh LPS diberitakan kerugiannya mencapai Rp 7,3 triliun. Itu saja sudah beda Rp 1,5 triliun. Ini sama sekali tidak dibuka di pansus. Itu dipakai kemana saja sih?" tutur Robert.

Ditanya kemana aliran dana tersebut, Robert enggan mengatakan, tapi menurutnya dia tidak mengetahui secara pasti. "Nggak, saya tidak tahu. Nah ini kan justru yang tahu mesti dari LPS dan Bank Mutiara," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar